Apa Itu Ejakulasi Dini Dan Mengatasinya

f:id:klinikraphael2019:20190816153806j:plain

Ejakulasi dini menjadi salah satu masalah yang menyerang kaum adam. Banyak dari pria yang mengalami ejakulasi dini dan bingung dengan kondisi tersebut. Memang sebenarnya apa itu ejakulasi dini, dan mengapa para pria sangat takut akan hal ini.

Baca Juga : pengobatan gonore

Apa itu Ejakulasi dini, memang sering ditanyakan oleh para pria dan  membuat banyak pria yang merasa minder. Apa lagi hal ini berkaitan dengan hubungan intim. Saat seorang pria mengalami hal premature ejaculation dalam bahasa Inggris. Kondisi ini akan membuat pria kehilangan kepercayaan diri mereka.

Premature ejaculation sendiri adalah dimana tidak bisa menahan keluarnya sperma ketika penetrasi. Normalnya pria harus bisa menahan keluarnya sperma setelah penetrasi sekitar 3-5 menit, jika sperma keluar lebih cepat dari waktu tersebut maka dapat dipastikan seorang pria sudah mengalami premature ejaculation.

Sebagian besar kasus ini memang tidak diketahui apa penyebabnya. Namun para ahli percaya hal ini biasanya hanya terjadi pada pasangan yang baru menikah, dan terjadi pada situasi seksual tertentu. Tidak selalu terjadi ketika berhubungan intim. Namun apabila hal itu terjadi disetiap berhubungan intim, maka bisa dipastikan adanya masalah pada organ reproduksi anda.

Mungkin apa itu ejakulasi  masih menjadi perbincangan banyak dokter klinik andrologi. Namun bukan berarti mereka tidak menemukan penyembuhan dalam masalah tersebut.ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan penyembuhan ejakulasi tersebut.

Namun ada beberapa penyebab yang membuat terjadinya ejakulasi seperti:

  • Masturbasi
  • Stress
  • Depresi
  • Gelisah

Beberapa faktor tersebut menjadi beberapa faktor terjadinya ejakulasi. Dari beberapa kasus terlihat bahwa hal itu memang benar terjadi pada penderita premature ejaculation. Ada beberapa saran yang diberikan para ahli untuk menghindari terjadinya premature ejaculation.