Klinik Pengobatan Gonorrhea pada wanita di Bekasi

                                    f:id:klinikraphael2019:20200911173345p:plain

Gonore atau lebih dikenal kencing nanah adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae. Gonore ini umumnya ditularkan melalui hubungan seksual atau bisa juga kontak langsung dengan luka yang sudah terinfeksi oleh nakteri gonore. Gonore dapat terjadi pada wanita maupun pria. Gonore dapat menyerang uretra, rektum ataupun tenggorokan. Pada wanita gonore juga dapat mengenai serviks.

Penyakit gonorrhea salah satu penyakit yang menakutkan bagi pria dan wanita dewasa. Penyakit yang terkenal karena efek dari penyakit menular seksual, yang kebanyakan dialami oleh para pria dan wanita dewasa yang sudah melakukan hubungan seks. Kalau kamu terkena penyakit ini mending segaralah untuk diobati, cari saja Klinik Raphael cikarang. Klinik Pengobatan Gonorrhea di Bekasi.

Penyebab Penyakit Gonorrhea

Penyakit gonorrhea pada wanita ini disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorhoeae yang menginfeksi lapisan dalam saluran kandung kemih, leher rahim, rektum, tenggorokan, serta bagian putih mata. Penyakit gonorrhea ini dapat menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya terutama pada kulit dan persendian.

Penyakit gonorrhea pada wanita ini, seringkali menyebabkan gangguan pada reproduksi serta menyebabkan rasa nyeri panggul. Penyakit gonorrhea ini tidak hanya menyerang pria dan wanita dewasa. Namun bayi yang baru lahir sekalipun bisa terinfeksi gonorrhea dari ibunya bila selama proses kelahiran terjadi pembengkakan pada kedua kelopak matanya dan mengeluarkan nanah. Bila tidak segera ditangani dan diobati, bisa menyebabkan kebutaan pada bayinya.

Gejala Gonorrhea pada Wanita

Sedangkan pada pria umumnya berkisar antara 2-5 hari, kadang bisa lebih lama. Pada pria umumnya hanya berkisar antara dua hingga lima hari, tetapi kadang-kadang bisa lebih lama. Awalnya terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urine dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar nanah dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan nanah semakin kental dan keruh. Selain itu, terdapat nyeri pada waktu ereksi dan pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

Gejala gonorrhea pada wanita sebenarnya termasuk jarang terjadi, tetapi kalaupun ada, biasanya tidak terlalu terasa sehingga penderita tidak menyadarinya. Masa inkubasi penyakit gonorrhea pada wanita sulit ditentukan waktunya, sebab pada umumnya penyakit gonorrhea pada wanita ini tidak menimbulkan gejala. Gejala gonorrhea pada wanita seringkali berupa nyeri saat buang air kecil, buang air kecil menjadi lebih sering, dan kadang-kadang menimbulkan rasa nyeri pada panggul bawah. Selain itu, terdapat sekret kental dan keruh yang keluar dari vagina.

Diagnosa Penyakit Gonorrhea

Bisa dengan melakukan pemeriksaan laboratorium dengan mengambil cairan atau nanah dari kelamin. Selain itu, dapat juga dilakukan pemeriksaan urine, jika ditemukan sel darah putih (leukosit) yang banyak dan tanda-tanda infeksi lainnya seperti urine keruh yang disertai gejala klinis yang jelas maka gonore dapat ditegakkan.

Pencegahan Penyakit Gonorrhea

Sangat penting untuk tidak berganti-ganti pasangan seksual. Gunakan kondom setiap kali berhubungan seksual, terutama jika tidak yakin apakah pasangan Anda benar-benar bersih atau tidak.

Jika menderita gonore, hindari berhubungan seksual sampai pengobatan antibiotik selesai. Walaupun sudah pernah terkena gonore, seseorang dapat terkena kembali karena tidak akan terbentuk imunitas untuk gonore.

Bahaya Penyakit Gonorrhea pada Pria dan Wanita

Penyakit Gonore sangat berbahaya, apalagi jika tidak segera ditangani. Penyakit ini memberikan efek yang berbeda-beda pada pria maupun wanita.

Pada wanita, Gonore dapat menyerang rahim atau tuba tabung wanita yang bisa mengakibatkan penyakit radang panggul atau Endometriosis. Dampak fatalnya, Gonore bisa menyebabkan ketidaksuburan dan meningkatkan risiko kehamilan ektopik, yakni sel telur yang dibuahi berkembang di luar rahim.

Kemudian, komplikasi Gonore yang dapat muncul pada pria adalah epididimitis dan luka pada saluran kencing. Jika tidak diobati, maka akan meningkatkan risiko tertularnya virus HIV atau virus utama yang menyebabkan penyakit AIDS.

Bahaya lain penyakit Gonore yaitu dapat menyerang janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Janin dapat terkena infeksi saat lahir selama persalinan. Pada bayi, penyakit Gonore mengakibatkan infeksi sendi, kebutaan, dan infeksi darah yang mengancam nyawa bayi.

Pengobatan Penyakit Gonorrhea di Bekasi

Gonore dapat diobati dengan antibiotik. Antibiotik serta dosis penggunaan obat tersebut harus berdasarkan petunjuk dokter. Antibiotik tersebut juga tidak bisa dibeli sembarangan tanpa resep dokter.

Sangat dianjurkan juga agar pasangan penderita turut diperiksa dan diobati, agar kelak tidak terjadi infeksi bergantian. Untuk penanganan di rumah, hindari menggaruk, menggosok, atau menyabuni kelamin berlebihan untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Tidak dianjurkan untuk mengobati diri sendiri tanpa petunjuk dokter, terutama antibiotik, karena dikhawatirkan terjadi resistensi gonore terhadap obat.

Sumber : http://klinikraphael.com/klinik-pengobatan-gonorrhea-pada-wanita-di-bekasi/

  http://klinikraphael.com/kencing-nanah-atau-gonore/

Klinik Raphael adalah sebuah klinik yang berlokasi di Bekasi. Klinik ini merupakan pusat dari pengobatan kulit dan kelamin yang memiliki keunggulan tempat yang terjaga privasinya dengan biaya berobat yang terjangkau dan memiliki fasilitas yang memadai dalam melakukan praktek ataupun pengobatannya. Klinik Raphael juga membuka pelayanan kesehatan untuk pengobatan penyakit menular seksual untuk pria maupun wanita.

Lokasi : Jl. MH. Thamrin No. 17, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17520.

Jam Operasional:
Senin-Jum’at (09.00-19.00 WIB)
Sabtu (09.00-14.00 WIB)
Minggu (Libur)

                                       f:id:klinikraphael2019:20200901163644p:plain