Seks Oral, Hindari Karena Belum Tentu Bersih

f:id:klinikraphael2019:20190620124728j:plain


Oral seks merupakan penyebab penyakit gonore yang membahayakan dan menghindari penggunaan kondom membantu penyebarannya. Apabila sudah terjangkit gonore, maka akan lebih sulit untuk diobati dan dalam beberapa kasus mustahil disembuhkan.

Infeksi seksual menular dengan cepat mengembangkan resistensi terhadap antibiotic, dan banyak orang yang terjangkit infeksi menular seksual (STI) setiap tahun dan bisa menyebabkan infertilitas atau ketidaksuburan

Organisasi Kesehatan Dunia menganalisis data dari 77 negara dan menunjukkan kekebalan gonore terhadap antibiotik tersebar luas. Gejala gonore maupun penyakit

merupakan bakteri yang sangat cerdas, setiap kali Anda mengenalkan antibiotik kelas baru untuk mengobati gonore, bakterinya menjadi kebal.

Kekhawatiran terjadi pada beberapa Negara miskin dimana sebagian besar infeksi gonore berada di mana kekebalan lebih sulit dideteksi.

Seks oral

Penyakit gonore dapat menginfeksi alat kelamin, rektum dan tenggorokan. Dr Wi mengatakan antibiotik bisa menyebabkan bakteri di bagian belakang tenggorokan, termasuk kerabat gonore, mengembangkan kekebalan.

Terlebih lagi jika pasangan dari pihak laki belum melakukan sunat atau masih terdapat kulit kulup, maka perlu ditangani oleh dokter sunat sehingga bisa menghindari terkena penyakit kelamin pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangan.

"Jika Anda menggunakan antibiotik untuk mengobati infeksi seperti sakit tenggorokan biasa, ini akan bercampur dengan spesies Neisseria di tenggorokan Anda dan berakibat pada resistensi." katanya.

pembusukkan bakteri gonore dengan melalui oral seks bisa mengakibatkan super-gonore. Infeksi ini menyebar melalui hubungan seks vagina, oral dan anal tanpa kondom.

Penyakit gonore disebabkan oleh bakteri yang disebut Neisseria gonorrhoea. Mereka yang terinfeksi, sekitar satu dari 10 pria heteroseksual dan lebih dari tiga perempat perempuan, dan pria-pria gay, gejalanya sulit dikenali.

Akan tetapi mengenai gejala bisa juga dalam bentuk kencing yang mengeluarjan nanah disertai rasa sakit pada saat buang air kecil daripada diluar jadwal atau masa haid.

Jika infeksi ini tidak diobati dapat menyebabkan infertilitas, penyakit radang panggul dan bisa menurun ke anak selama kehamilan.Vaksin dibutuhkan untuk menghentikan gonore.

Prof Richard Stabler, dari London School of Hygiene & Tropical Medicine, mengatakan: "Sejak diperkenalkannya penisilin, dipuji sebagai obat yang handal dan cepat menyembuhkan, gonore telah mengembangkan ketahanan terhadap semua antibiotik terapeutik.

"Sekarang ini kita berada di titik di mana kita menggunakan obat-obatan sebagai pilihan terakhir, dengan adanya tanda yang mengkhawatirkan karena kegagalan pengobatan karena resisten yang kuat telah didokumentasikan."